Flowmeter & Valves

FUNGSI SUMBU SALIB KUNINGAN DI SPBU

FUNGSI SUMBU SALIB KUNINGAN DI SPBU 

Salib ukur ini berbentuk 2 penggaris pada umumnya dimana tertera skala  biasanya dalam skala cm pada masing-masing penggaris.

Hanya saja salah satu dari penggaris itu mempunyai bentuk seperti dudukan. Untuk dapat menggunakan salib ukur, kita harus menyilangkan kedua penggaris pada dudukan yang telah disediakan sehingga menyerupai salib.
Metode yang digunakan jika kita menggunakan salib ukur adalah dengan mengukur jarak T1 terhadap permukaan minyak. T1 adalah jarak dari bibir lubang tangki manhole terhadap ijk bout. Ijk bout merupakan penunjuk dimana permukaan minyak seharusnya berada.

Posisi Ijk bout ini ditentukan oleh Dinas Metrologi pada saat dilakukannya tera tangki, dan untuk mencegah agar posisi ijk bout tidak berubah naik/turun, Dinas Metrologi akan memasangkan segel timah pada ijk bout tersebut.
Hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan salib ukur :

1. Mengetahui nilai T1 tangki mobil dari buku TUM atau Tangki Ukur Mobil yang dikeluarkan oleh Dinas Metrologi
2. Mengetahui nilai kepekaan tangki mobil dari buku TUM  atau Tangki Ukur Mobil yang dikeluarkan oleh Dinas     Metrologi.
3.Mengetahui tebal tutup tangki .
4. Menggunakan waterpass untuk mendapatkan posisi datar pada tutup tangki pada saat pengukuran.

 

Untuk Info katalog Product Lebih Lengkap & Informasi Hubungi :

Sales : Leo

Hp : 082 122 792 896

Atau E-mail : sales@duniaflowmeter.com

Brand  yang Kami Jual  TOKICO , LC , ITRON , POWOGAZ , SENSUS , GAZZO , OPW , OVAL , NITTO , AVERY HARDOLL , MEC NAUGHT , DLL .

Jual Flowmeter Tokico , Itron flow Meter , Sensus Flow Meter  , Flowmeter Air Limbah

Jual flowmeter Digital , Flowmeter Avery Hardoll , Jual Flowmeter Jakarta , Jual Flowmeter Indonesia , Jual Flowmeter Powogaz , Powogaz Flow Meter , Jual Peralatan SPBU , Jual Hose

Related posts

Leave a Comment